Open or Watch EXe-Xee-X Full HD
Klik Open or Watch X-XeXzz
Cara Mudah Memindahkan Speaker Utama Ke Speaker Kedua

Cara Mudah Memindahkan Speaker Utama Ke Speaker Kedua

Cara Memindahkan Speaker Utama Ke Speaker Kedua – Smartphone saat menjadi bagian penting dalam peranan kehidupan sehari-hari. Ponsel yang awalnya hanya alat yang digunakan untuk komunikasi dan mencari informasi kini bisa menjadi hiburan yang lengkap. Salah satunya kamu bisa memutar musik di hp dengan mudah dan gratis.

Namun, ada beberapa kendala saat kamu keseringan atau over memainkan musik biasanya terjadi kerusakan pada speaker utama. Kerusakan tersebut bisa berupa suara menjadi kecil, tapi tenang kamu bisa kok memindahkan output suara musik ke speaker kedua.



Nah Bagaimana Cara Memindahkan Speaker Utama Ke Speaker Kedua?

Perlu di ingat cara ini bisa kamu gunakan bagi pengguna yang hpnya sudah memiliki dual speaker ya.

Speaker utama biasa tepat berada di bawah sedangkan speaker ke duan diatas layar entah samping kamera selfie atau lubang earphone (tergantung inovasi).

Langsung saja berikut cara memindahkan speaker utama ke speaker kedua

1. Menggunakan Fitur Built-in

Cara yang pertama kamu bisa menggunakan fitur built-in pada ponsel untuk dapat memindahkan suara speaker utama ke speaker kedua. Bagi kamu yang belum tau cara mengaktifkan fitur ini berikut caranya :

1. Putar musik atau video

2. Kemudian tekan tombol volume sampai masuk ke pengaturan volume

3. Lalu pilih speaker atau output speaker

4. Terakhir pilih output audio kedua

Jika sudah mengatur sedemikian maka suara audio musik akan keluar ke speaker kedua yang diatas layar.

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Ada cara selain fitur built -in yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa unduh aplikasi ini di google play store hp kamu. Nama aplikasinya adalah Speaker boost , volume boost dan lain sebagainya.

Pilih salah satu aplikasi sesuai keinginan kamu jika kami memberi saran unduh speaker boost karena sudah memiliki rating yang tinggi dan sudah terbukti di pakai banyak pengguna.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, jika belum paham begini caranya:

1. Unduh aplikasi speaker boost di google play store

2. Kemudian buka aplikasi tersebut

3. Pada tampilan awal klik menu audio> output audio kedua

4. Selesai

Secara otomatis suara musik akan berpindah keras di speaker kedua HP kamu.

3. Menggunakan Earphone atau TWS

Nah sebenarnya cara ini bukan solusi memindahkan speaker utama ke speaker kedua karena sudah beda perangkat. Ini alternatif jika speaker kamu mengeluarkan suara kecil kemudian kamu pengin mendengarkan bass dan volume yang besar kamu bisa pindahkan audio ke earphone atau TWS yang kamu miliki. 

Tentu mendengar musik dengan Headset, earphone atau TWS akan terasa lebih ngebass dan lebih enak.

Kesimpulan

Nah begitulah cara memindahkan speaker utama ke speaker kedua di hp android kamu. Lakukan cara di atas dengan berurutan dan benar supaya proses perpindahan berjalan mudah. Semoga artikel ini bisa membantu kamu terimakasih.